Tanaman Hias Penyerap Racun Rokok dan Racun Udara


Tanaman Hias Penyerap Racun Rokok dan Racun Udara


Saya akan memberi tahu anda tentang tanaman hias yang bisa menyerap racun yang ada di udara, tanaman hias ini sangat cocok yang diletakan di ruangan atas di luar rumah dan berikut ini adalah tanaman yang bisa menyerap racun yang ada di udara:

1. Spider plant (Chlorophytum comosum)
 tanaman hias yang berasal dari afrika ini sudah tersebar luas didunia yang memiliki tinggi mencapai 60 cm. tanaman hias ini mampu menyerap racun benzena, karbon monoksida, formaldehinda, xilena, bahan kimia industri karet.


spider plant


2. Lidah mertua (sansevieria trifasciata)
tanaman in mampu menetralisir berbagai macam racun yang ada diudara. yaituh racun nikotil, karbonmonoksida, formaldehide, trichloroethylene, benzen hingga dioksin dan bahkan hanya lima helai daun lidah mertua dewasa mampu menyerap dan membersihkan racun ruangan seluas 100m3. tanaman ini mempunyai kemampuan mengubah CO2 menjadi oksigen dengan baik di malam hari.

Lidah mertua


3. Lidah buaya (aloe vera)
tanaman yang sering dinggunakan sebagai penyubur rambut penyembuh luka dan sekarang ini mulai dikembangkan sebagai bahan farmasi,cindustri kosmetik, tanaman ini ternyata juga memiliki kemampuan sebagai penyerap polusi, lidah biaya bisa menetralisir formaldehida, formaliin, racun benzena serta berbagai macam bahan kimia lainnya.


Lidah buaya


4. Sirih Gading (epipremnum eureum)
tanaman ini mampu menyerap senyawa benzena, dan formaldehida. tanaman hias ini berasal dari keluarga araceae, merupakan tanaman hias yang berasal dari australia, indochina , jepang, malenesia, india dan china.


Sirih Gading

 5. Bunga peace lily
tumbuhan ini paling efektif dalam menyerap dan menetralisir senyawa benzena yang ada dalam asap rokok. bunga cantik ini dapat ditempatkan di dalam ruangan seluas 9-10 meter persegi untuk menjadi penawar racun dari asap rokok. bunga lili dapat menyerap racun dari alkohol, aseton, trikloro, dan formaldehida.


Bunga peace lily


6. Pakis boston
tanaman ini tidak tahan panas dan bisa menyimpan asupan air yang cukup banyak, tanaman ini juga dapat menyerap polusi udara dan membersihkan udara dalam ruangan. senyawa xylene dalam asap rokok dapat diserap stomata dari tanaman yang satu ini. nantinya senyawa tersebut masuk kedalam sistem metabolisme pakis boston, lalu diubah menjadi zat bermanfaat

 
Pakis boston


7. Gerbera
bunga yang satu ini sangat tidak asing untuk dijadikan hiasan rumah. ternyata dibalik bentunya yang cantik, gerbera mampu menyerap 90 persen asap rokok dan gas polusi lainnya. tanaman ini juga mampu menghasilkan uap air yang dapat membuat udara diruangan menjadi semakin segar.


 Gerbera

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »